Google

Senin, 20 Februari 2023

MENGELOLA PIKIRAN

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:8)

Pagi ini ketika jalan pagi, saya diingatkan bagaimana TUHAN seringkali menyatakan kegusarannya kepada bangsa Israel ketika mereka "berzinah" dengan ilah-ilah lain. Larangan "berzinah" sebenarnya dimulai dari hati dan pikiran. Sama seperti larangan Allah kepada Adam dan Hawa untuk tidak memakan buah pengetahuan baik dan jahat. Jangan mempunyai 2 perintah / komando dalam pikiran dan hatimu. Misalnya, hati yang tidak puas, pikiran yang ingin memberontak dan mencobai Tuhan.

Tuhan berkata pada saya, singkirkanlah berhala-berhala itu. Yang dimaksud adalah semua ide atau rasa yang bukan berasal dari Allah, hendaknya disingkirkan dari hati dan pikiran kita. Itulah berhala di tingkat mental dan rohaniah. Tuhan menginginkan hanya yang berasal dari Dia saja, yang benar, yang mulia, yang adil, yang suci, yang manis, yang sedap didengar, yang disebut kebajikan dan patut dipuji, yang kita pikirkan dan lakukan. Tuhan menghendaki yang murni, bukan yang campuran.


Tidak ada komentar: