Google

Minggu, 25 Juni 2023

MEMINTA YANG BENAR

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu". (Matius 7:7)

"Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu". (Yakobus 4:3)

Pagi ini Roh Kudus mengajarkan tentang bagaimana meminta yang benar.

Apa yang kita minta, jika itu sesuai dengan kebutuhan kita sebagai makhluk rohani, sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan rohani kita, pasti akan diberi atau dikabulkan oleh Tuhan.

Masalahnya, kita adalah manusia yang seringkali tidak tahu apa yang baik bagi kita. Karena pikiran kita masih dicengkeram / dikuasai kegelapan. Kita tidak tahu apa yang baik bagi kita. Yang kita minta seringkali tidak sesuai dengan kebutuhan kita, melainkan untuk kepuasan hawa nafsu kita.

Pagi ini Roh Kudus mengingatkan agar kita meminta apa yang paling kita butuhkan, yaitu Terang Kristus.

Ketika pikiran kita diterangi oleh terang ilahi yang mahadahsyat, maka pikiran kita akan mengetahui apa yang menjadi prioritas dalam hidup kita. Pikiran kita dibebaskan dari ilusi. Pikiran kita menjadi jelas, dan bebas dari kabut yang membingungkan. Kita memperoleh kesadaran yang lebih tinggi yaitu kesadaran rohani. Pikiran kita tidak lagi terpecah-pecah dan mudah terbawa emosi.

Langsung praktekkan saja agar kita segera mendapat pembebasan dan mengalami pelepasan dari pikiran dan emosi negatif yang masih mengikat kita.

Ucapkanlah doa di bawah ini berulang-ulang, sampai kita merasakan ada kuasa yang bekerja membebaskan kita dari beban emosi dan pikiran yang terikat.

Ya Yesus, Tuhan-ku (kami)

Berikanlah sinar cahaya kemuliaan-Mu.

Dengan tenaga dan kuasa-Mu yang mahadahsyat, alirkanlah ke dalam roh, jiwa, tubuh-ku (kami), sekarang dan selamanya.

Atau

Ya Yesus, Tuhan kami

Berikan sinar cahaya kemuliaan-Mu dan terang-Mu yang ajaib, untuk menerangi pikiran dan hati kami, membersihkan kabut ilusi yang masih menghalangi, membersihkan memori kami, pikiran sadar dan bawah sadar kami.

Alirkanlah cahaya terang-Mu ke dalam tubuh emosi kami sehingga kami dibebaskan dari roh trauma, prasangka, kebencian, amarah, dendam, kepahitan, roh kecewa dan sakit hati, roh tidak dapat mengampuni, dan kegelapan jiwa lainnya yang masih memblok dan menyumbat hati kami.

Sebagai gantinya, alirkanlah roh pengampunan, roh cinta kasih-Mu yang tidak bersyarat, roh damai sejahtera, roh sukacita ilahi ke dalam roh, jiwa dan tubuh kami sekarang dan selamanya.


Tutup dengan doa syukur dan pernyataan iman.

Tuhan Yesus, terima kasih

Kami sudah menerima sinar cahaya kemuliaan-Mu, yang terus mengalir di dalam roh, jiwa dan tubuh kami, menerangi akal budi, pikiran sadar dan bawah sadar kami, hati kami, memori kami, sampai ke bagian-bagian yang paling tersembunyi dan masih dikuasai oleh kegelapan. 

Sempurnakanlah cahaya kemuliaan-Mu di dalam diri kami, sehingga kami sepenuhnya dikuasai oleh terang kemuliaan-Mu dan dengannya nama-Mu dipermuliakan. Amin.

Percayalah, ketika kita meminta sesuatu yang benar di mata Tuhan, dengan sungguh dan sepenuh hati, dalam "seketika" itu juga, kita sudah menerimanya. Dan bukan hanya kita yang menerimanya, tapi juga mereka yang terhubung dengan kita, bahkan mereka yang non fisik dan masih terjebak dalam kegelapan, semuanya akan terbantu dengan doa yang kita naikkan.

Selamat hari Minggu, Tuhan memberkati kita sekalian.

*pengembangan lain dari doa Sinar:

Ya Yesus, Tuhan kami, 
Berikan sinar cahaya kemuliaan-Mu 
Dengan terang-Mu yang ajaib, singkirkanlah kabut kebingungan yang menutupi  pikiran kami, 
Bersihkan  memori bawah sadar kami dari segala mental blok, 
Terangi diri kami yang masih dalam kegelapan sampai ke bagian-bagian yang paling dalam dan tersembunyi. 
Bebaskan jiwa kami dengan sinar cahaya kemuliaan-Mu dari roh trauma, prasangka, kebencian, amarah, dendam, kepahitan, roh kecewa dan sakit hati, roh tidak dapat mengampuni, dan kegelapan lainnya yang masih memblok dan menyumbat jiwa kami. Gantikanlah dengan roh pengampunan, roh cinta kasih-Mu yang tidak bersyarat, roh damai sejahtera, roh sukacita. Sempurnakanlah cahaya kemuliaan-Mu di dalam diri kami, sehingga kami sepenuhnya dikuasai oleh terang kemuliaan-Mu dan dengannya nama-Mu dipermuliakan.*

Tidak ada komentar: